Solar panel telah menjadi semakin lebih populer hari ini sebagai pilihan untuk pendekatan pembangkit listrik konvensional. Dengan memanfaatkan panel surya, kita dapat memanfaatkan kekuatan dari matahari dan link untuk menghasilkan listrik untuk segala sesuatu dari lemari es ke mobil. Pernahkah Anda memperhatikan atap panel surya tertutup atau tanda-tanda sekolah zona dengan panel tenaga surya di atas dan bertanya pada diri sendiri persis bagaimana panel surya melakukan pekerjaan dan apa yang terjadi "di belakang panel?"



Mari kita periksa tepat apa panel surya yang terdiri dari dan hanya cara kerja panel surya konsep 
... Rekayasa panel surya tergantung pada dua jenis koleksi panas matahari: kolektor energi surya dan sel surya. Karena hampir semua rumah dan solar diy proyek panel memanfaatkan sel surya, kami akan memberikan perhatian pada teknologi sel surya. Sel surya, juga disebut sebagai sel fotovoltaik, adalah apa yang membuat sebuah panel photovoltaic, lebih dikenal sebagai panel surya. Jangan biarkan fotovoltaik kata menakut-nakuti Anda. Mari kita memecahnya: photo = cahaya dan volta = listrik (menganggap volt atau tegangan). Dalam istilah sederhana, itu melambangkan pemikiran mengubah cahaya menjadi listrik (klik di sini untuk info lebih lanjut). Sel-sel fotovoltaik sebagian besar terdiri dari semi konduktor-, paling sering silikon. Saya yakin Anda telah membaca tentang silikon, dan benar-benar memanfaatkan teknologi saat ini ... di komputer pribadi Anda! Silikon, ditemukan dalam mikroprosesor di setiap komputer di seluruh dunia, adalah sangat umum semi-konduktor, yang berarti memiliki kemampuan untuk melakukan energi. Sebagai cahaya hits ini diisi silikon sel PV, energi bertenaga surya menyerap dan arus yang dibuat dalam sel. Dengan hanya merangkai bersama sel-sel PV ke dalam panel surya, serta menempatkan kontak di bagian luar panel ini, kami dapat memanfaatkan ini arus listrik.




Jadi sekarang kita tahu bagaimana panel surya bekerja. Apa yang terjadi sekarang?
Setelah kita memiliki panel surya kabel dan berfungsi dengan satu sama lain, mereka harus sengaja ditempatkan dalam rangka untuk memastikan mereka dikenakan sinar matahari maksimum. Dalam hal menggunakan panel surya di rumah Anda, atap akan menjadi pilihan terbaik untuk panel surya. Hal ini penting untuk memperhatikan penempatan dan sudut panel untuk menjamin kerja panel surya di efektivitas maksimum mereka. Jika mungkin salah satu sel surya tidak sepenuhnya dikenakan sinar matahari, itu sangat dapat mengurangi efektivitas seluruh panel. Selain itu cukup umum untuk menyesuaikan sudut panel surya sepanjang tahun untuk menjaga panel surya terkena sinar matahari sepanjang musim beragam. Hal ini mungkin atau mungkin tidak diperlukan untuk Anda tergantung pada pengaturan Anda sendiri. klik di sini Saat ini kami telah menghasilkan listrik, namun proses ini belum selesai. Hanya untuk dapat memanfaatkan energi ini di rumah Anda, kita harus terlebih dahulu memanipulasi arus dari arus searah (DC) menjadi arus bolak-balik (AC) (klik di sini untuk informasi lebih lanjut). Untuk mendapatkan ini selesai, kita bisa menggunakan inverter, yang mengubah listrik ini menjadi arus AC yang peralatan misalnya rumah lemari es atau unit AC memiliki kemampuan untuk menggunakan. Langkah lain adalah untuk memastikan Anda mempertahankan energi ini untuk contoh ketika baik jika ada sedikit cahaya matahari apapun, seperti pada malam hari. Hal ini dapat dilakukan dengan menyimpan energi ini dalam-dalam-bersepeda baterai. Baterai bersepeda yang mendalam memungkinkan Anda untuk benar-benar mengisi dan mengisi ulang baterai Anda sehingga Anda dapat menarik sejumlah kecil arus yang mencakup rentang waktu yang lama. Hal ini berbeda dengan baterai mobil, di mana Anda membutuhkan dorongan lebih besar untuk jangka waktu pendek, seperti ketika Anda mulai kendaraan Anda. klik di sini Lain kali Anda amati panel surya di tempat kerja, Anda akan menyadari bahwa itu sebenarnya beberapa panel dipasang bersama-sama. Jika Anda kebetulan melihat cukup hati-hati, Anda dapat mengamati PV sel-sel individual yang terdiri dari masing-masing panel surya. Selain itu, perhatikan posisi panel. Lihat untuk melihat bagaimana orang lain telah memaksimalkan paparan sinar matahari panel surya, dengan cara ketinggian, sudut, dan posisi panel sehingga panel surya dapat bekerja efektif.